BANGKATIMES, PANGKALPINANG – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah akhir pekan ini mengagendakan kunjungan ke Bangka Belitung. Politisi yang terkenal vokal ini, akan ngopi bareng sekaligus orasi kebangsaan pada Sabtu, 1 Desember 2018, di La Banca Cafe, Pangkalpinang. Tak cuma itu, dia juga akan mendeklarasikan organisasi kemasyarakatan yang dibentuknya bersama teman-teman.

“Kita Deklarasi GARBI ke Babel,” tulis Fahri Hamzah, di akun media sosial Facebook-nya, Rabu, 28 November 2018.

GARBI atau Gerakan Arah Baru Indonesia merupakan gerakan intelektual yang digagas oleh orang-orang muda. Awalnya, organisasi ini didirikan oleh mantan Presiden PKS Anis Matta. GARBI muncul dan mendeklarasikan diri di sejumlah daerah sejak awal-awal 2018.

Kepada BANGKATIMES, Ketua Umum GARBI Kepulauan Bangka Belitung Teguh Wibowo Mulyono mengatakan untuk acara ngopi bareng sekaligus deklarasi GARBI, pihak panitia telah dan sedang menyebar undangan. “Kita mengundang ormas-ormas kepemudaan, komunitas-komunitas kepemudaan dan lain-lain,” ujarnya, Rabu, 28 November 2018.

Namun, lanjutnya, undangan yang disebar tak banyak. Untuk lebih memudahkan kelancaran acara, pihaknya membatasi hanya untuk 200 orang.

FB_IMG_1543382779529

Sebelum di Bangka Belitung, GARBI telah terlebih dahulu dideklarasikan di Sumatera Selatan, Bali, Lampung, Nusa Tenggara Timur, dan lain-lain.

DONNY FAHRUM

Sumber foto: Facebook/Fahri Hamzah

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda