BANGKATIMES.com, Pangkalpinang – Enam Perwira berpangkat Ajun Komisrasi Besar Polisi (AKBP) di Satuan Kerja Polda Kepulauan Bangka Belitung mengalami mutasi dari Satuan Kerja yang satu ke Satuan Kerja yang lainnya.

Para perwira berpangkat AKBP yang dimutasi dalam Surat Telegram Kapolda Kep. Babel Nomor: ST/937/VII/2017 tanggal 21 Juli 2017 yang telah diterima Tribratanewsbabel.com diantaranya ada 6 perwira berpangkat AKBP.

Keenam perwira berpangkat AKBP yang dimutasi tersebut, yaitu AKBP I Wayan Riko Setiawan SIK SH MH, AKBP Wahyudi ST MSi, AKBP Irwan Masulin Ginting SIK, AKBP Fahmi Resa SIK MH, AKBP Franky S Lopulalan SIK dan AKBP Samsul Rizal.

AKBP I Wayan Riko Setiawan SIK SH MH yang semula menempati posisi sebagai Kabag Wassidik Ditreskrimsus Polda Kep. Babel akan menempati jabatan baru sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Kep. Babel.

Sedangkan AKBP Wahyudi ST MSi yang semula menjabat Kabag Wassidik Ditreskrimum Polda Kep. Babel akan menempati Jabatan sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Kep. Babel.

Posisi selanjutnya yang dimutasi, AKBP Irwan Masulin Ginting SIK yang semula menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolair, akan menempati jabatan sebagai Kabag Wassidik Ditreskrimum Polda Kep Babel.

Jabatan Kasubdit Gakkum Ditpolair yang dilepas oleh AKBP Irwan Masulin Ginting SIK, akan dijabat oleh AKBP Fahmi Reza SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Kep Babel.

AKBP Franky S Lopulalan SIK yang sebelumnya menjabat Analisis Kebijakan Madya Bidops Roops Polda Kep Babel akan dimutasikan menjadi Pamen SPKT Polda Kep Babel.

Perwira berpangkat AKBP keenam yang juga mengalami pergeseran yakni AKBP Samsul Rizal yang semula menjabat sebagai Kasubdit Binpolmas Ditbinmas akan berganti menjadi Kasubdit Bintibluh Ditbinmas Polda Babel.

Demikian dikatakan oleh Kabid Humas Polda Kep Babel, AKBP Abdul Mun’im kepada Tim Tribratanewababel, Kamis 27 Juli 2017 malam.

“Proses mutasi ini untuk kepentingan organisasi dan pembinaan karier bagi personel yang bersangkutan. Kita telah menerima TR tertanggal 21 Juli 2017 ini,” kata Kabid Humas..

Menurut Kabid Humas, pergeseran personel di lingkungan Polda Babel tersebut merupakan hal yang biasa, selain untuk regenerasi juga untuk meningkatkan kualitas dan kredibilitas Polri.

“Mutasi ini untuk penyegaran saja demi kinerja Polda Kep. Babel yang lebih baik. Diharapkan baik pejabat yang mengisi posisi baru agar segera beradaptasi dan bagi pejabat yang meninggalkan agar sedianya sukses dimanapun ditempatkan,” harapnya.

TR mutasi perwira yang menyandang pangkat AKBP tersebut dikeluarkan atas nama (AN) Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Anton Wahono S yang ditandatangani oleh Karo SDM Kombes Pol Enjang Hasan Kurnia SIK.

Source: Tribratanews

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda