Antusias dan Hikmat Siswa-Siswi SD Negeri 29 Sungailiat saat Peringati Isra’ Mi’raj

by -967 Views

SUNGAILIAT – UPTD SD Negeri 29 Sungailiat memperingati Isra’ Mi’raj mengusung tema besar “Dengan Semangat Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW: Mari Kita Jadikan Sholat sebagai Kebutuhan, sebagai Cahaya untuk Kehidupan Dunia dan Akhirat, serta Membangun Generasi Muda Islami Berdasarkan Keteladanan Akhlak Nabi Muhammad SAW”, Jum’at (17/03/2023).

Berlokasi di halaman SD Negeri 29 Sungailiat, acara peringatan Isra’ Mi’raj berlangsung dengan penuh hikmat dan antusias dari warga sekolah terutama siswa-siswinya. Acara diawali dengan pembacaan kalam Ilahi, dilanjutkan sambutan dari kepala sekolah, dan tak kalah penting pembacaan sholawat yang dilantukan oleh siswa-siswi serta para guru.

Sambutannya Sutri Ningsih selaku Kepala SD Negeri 29 Sungailiat mengatakan bahwa peringatan ini untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada siswa-siswi yang dapat diterapkan dalam ibadah sehari-hari.

“Pada intinya, kami mengadakan Peringatan Isra’ dan Mi’raj dengan tujuan untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan utamanya peserta didik serta dapat meneladani dan mengambil hikmah dari peristiwa Irsa dan Mi’raj yaitu perintah sholat 5 waktu agar dapat dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai dengan syarat dan rukunya”, ucap Ningsih.

Setelah itu, tausiyah disampaikan oleh salah satu guru Pendidikan Agama Islam Ibu Marlina, S.Pd.I yang menceritakan tentang perjalanan malam Rosullallah SAW saat Isra’ Mi’raj.

Penghujung tausiyah, Marlina menyampaikan bahwa peristiwa Irsa dan Mi’raj diyakini sebagai salah satu mukjizat Rasulullah SAW.

“Sebagai umat islam kita harus percaya bahwa peristiwa tersebut benar terjadi, walaupun secara logika sangat sulit diterima, hal ini menunjukan bahwa betapa agungnya sang maha pencipta Allah SWT”, tambah Marlina.

Harapan dalam memperingati peristiwa ini agar siswa-siswi SD Negeri 29 Sungailiat menjadi generasi yang tidak hanya menguasi ilmu pengetahuan dan teknologi, melainkan juga religius dalam menyebarkan kebaikan sesuai dengan visi misi sekolah.

SD Negeri 29 Sungailiat sebagai instansi pendidikan, akan konsisten dalam memfasilitasi seluruh kegiatan sekolah guna mencatak generasi tangguh, berakhlak mulia yang mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan zaman.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *