Bappeda Dan Litbang Kota Pangkalpinang Gelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting

by -665 Views

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) gelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting yang dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pangkalpinang, Ahmad Subekti di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (16/6/2023).

“Menjadi perhatian pusat adalah kemiskinan ekstrim dan stunting, di RPJMD kita bahwa penurunan stunting adalah prioritas”, ujar Nurwasyo, S.Si, M.Si Kepala Bidang Litbang Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang.

Dengan acara ini, Nurwasyo berharap mudah-mudahan menjadi rembuk bersama terkait apa-apa saja yang harus dilakukan, menurutnya upaya seperti ini harus dilakukan dengan cara keroyokan.

“Upaya percepatan penurunan stunting yang ditargetkan sebesar14% pada tahun 2024, jadi tahun 2023 kita harus kompak”, pintanya.

Nurwasyo menambahkan, jika sesuai target Pemerintah Kota Pangkalpinang, maka perlu diturunkan 1% lagi di tahun 2023. Sehingga tidak berpuas diri terlebih dahulu.

“Pada Apeksi di Pagaralam, salah satu isu yang kita bawa adalah stunting”, tukasnya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *