Mie Go Pastikan Alokasi Anggaran Program Stunting di Pangkalpinang Tepat Sasaran

by -484 Views

PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go memastikan bahwa alokasi penggunaan anggaran pada program stunting di Kota Pangkalpinang akan tepat sasaran.

Hal ini disampaikan Mie Go usai membuka kegiatan desiminasi audit kasus stunting Kota Pangkalpinang tahun 2023 di Ruang Rapat Inspektorat Kota Pangkalpinang, Senin (26/6/2023).

Sebelumnya berkaitan dengan penggunaan anggaran stunting secara nasional ini sempat membuat Presiden Joko Widodo kesal lantaran penggunaan anggaran tidak sesuai peruntukan dan tak tepat sasaran.

Menanggapi hal tersebut, Mie Go menyampaikan bahwa pemerintah kota tentunya akan mengalokasikan anggraan tersebut sesuai dengan aturan dan disiapkan berfokus pada penangan stunting dengan kegiatan teknis yang nyata.

“Saya sampaikan jangan sampai terbalik-balik ini jadi nanti untuk administrasi jangan sampai lebih besar daripada teknisnya. Kita harapkan tentu akan tepat sasaran tepat anggaran artinya jika kita anggarkan 10 jadi 9,5 itu milik penerima bantuan, ” tegas Mie Go yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting tersebut.

Lanjut Mie Go, pihaknya juga akan terus berkomitmen agar peruntukan anggaran ini dapat disalurkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan. Tentunya dengan tujuan mendongkrak kualitas generasi penerus bangsa.

“Pak Wali Kota Pangkalpinang juga berkomitmen untuk itu. Jadi jangan coba-coba untuk menyalahgunakan anggaran stunting yang memang saya sampaikan ini untuk masyarakat, untuk anak-anak kita yang kekurangan gizi, ” ujarnya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *