Molen Buka Lomba Pildacil Tingkat SD se-Kota Pangkalpinang

by -2827 Views

PANGKALPINANG — Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil membuka lomba Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil) tingkat SD se-Kota Pangkalpinang yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan di Cafe Bossqoe, Sabtu (25/3/2023).

PDI Perjuangan menggelar lomba pemilihan da’i cilik se Kota Pangkalpinang ini sebagai bentuk pengabdian partai untuk kemaslahatan umat. Selain itu diharapkan dapat melahirkan cikal bakal generasi yang akan meneruskan kewajiban yang melekat pada umat muslim untuk selalu berdakwah fisabilillah, sesuai dengan tuntutan dan perkembangan pembangunan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Wali Kota Pangkalpinang yang kerap disapa molen tersebut sangat mengapresiasi acara ini karena dapat memberikan motivasi semangat kepada anak-anak didik untuk berani tampil dalam membentuk karakter dan perwatakan diri.

“Saya sangat menyambut baik, senang dan bangga dengan diselenggarakannya Pildacil ini, karena dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat membentuk generasi cerdas yang tetap berpedoman agama,” ujarnya.

“Kita lihat dengan pesatnya era digital sekarang justru membuat anak-anak lupa akan pendidikan agama. Untuk itu saya mengapresiasi kegiatan ini bisa terlaksana karena
Bisa menjadi wadah membentuk generasi yang berkaraketer dan berakhlakul karimah,” ujar Molen.

Sementara, Ketua Panitia Pildacil Ruslan mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak hingga acara ini bisa terlaksana.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Rudianto Tjen, Bapak Wali Kota Molen, Ketua DPRD Abang Hertza sehingga kegiatan ini terlaksana,” ucapnya.

Ia mengatakan, sekarang di era digital yang berkembang pesat, anak-anak sudah jarang mengidolakan Nabi Muhammad SAW, bahkan lebih tau idola atau karakter di game e-sport seperti Mobile Legend.

“Melalui Pildacil ini harapan kami dapat membentuk karakter anak yang cinta agama hingga tercipta generasi berkualitas di masa depan,” tutup Ruslan.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *