Sekda Pangkalpinang Hadiri Peluncuran Indikator MCP KPK Tahun 2023

by -938 Views

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go mengikuti rapat koordinasi pimpinan Kementerian/Lembaga Program Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah dan peluncuran indikator MCP Tahun 2023 secara virtual di Smart Room Center Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Dia menyampaikan, pemberantasan korupsi menjadi penting sebab merupakan kejahatan luar biasa yang dapat merampas hak rakyat dan hak-hak pewaris anak bangsa ke depan.

“Tujuan cita-cita bangsa yang diamanatkan dalam Undang-Undang 1945 akan sulit terwujud jika tidak punya komitmen untuk melawan musuh kita bersama. Hari ini musuh kita adalah bagaimana kita bisa menyelesaikan kemiskinan, pengangguran dan meningkatkan indeks pembangunan manusia dengan menjaga keseimbangan dan pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya. Mengingatkan bahwa cita-cita leluhur tersebut bisa diwujudkan jika kita terbebas dari korupsi, ” ujar Firli.

Melalui kegiatan ini diharapkan agar penyelenggara negara untuk tidak terlibat dalam tindak pidana korupsi.

Lanjutnya, berbagai upaya juga dilakukan pemerintahan untuk mencapai tujuan negara, diantaranya mempercepat dan melanjutkan pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, mengundang investasi seluas-luasnya untuk membuka lapangan kerja, reformasi birokrasi, serta APBN yang fokus dan tepat sasaran.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *