Upaya Kendalikan Inflasi Jelang Maulid Nabi SAW, Pemkot Pangkalpinang Pantau Ketersediaan Stok dan Harga Kebutuhan Pokok

by -858 Views

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro pimpin pemantauan ketersediaan stok dan harga kebutuhan pokok di sejumlah distributor beras dan kebutuhan dapur lainnya, Selasa (26/9/2023).

“Pemantauan ketersediaan stok dan harga kebutuhan pokok ini dalam rangka pengendalian inflasi di Kota Pangkalpinang. Kita ke sejumlah distributor beras, makanan pokok maupun kebutuhan lainnya alhamdulillah tidak ada lonjakan harga”, ujar Suryo kepada awak media.

Suryo menerangkan, pengendalian inflasi dilakukan menjelang Maulid Nabi Muhammad SAW. Sehingga pihaknya memantau langsung perkembangan harga terkini dari bahan pokok dan kebutuhan dapur.

“Ada kenaikan beras untuk jenis premium sebesar 1-1,5 persen. Artinya tidak ada lonjakan yang signifikan”, tegas Suryo.

Suryo berharap, dengan adanya pemantauan stok serta harga dapat menjaga kestabilan ketersediaan bahan pokok serta kebutuhan dapur lainnya. Selain itu, pemerintah juga dapat memantau perkembangan harga-harga komoditas sehingga inflasi dapat dikendalikan.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.