Wako Molen Bersamai Peringatan Maulid Nabi SAW Di Masjid Miftahul Jannah, Tausyiah Oleh Putra KH. Zainuddin MZ

by -736 Views

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil bersamai tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Miftahul Jannah kota Pangkalpinang, Selasa (19/9/2023).

“Malam ini kita kehadiran putranya penceramah kondang KH. Zainuddin MZ yaitu KH. Fikri Haikal MZ. Inilah adat kami setiap masjid melaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW”, terang Molen, sapaan akrab wali kota.

Molen berharap, mudah-mudahan dengan kehadiran KH. Fikri Haikal MZ malam ini untuk mengecas hati, yakni membersihkan hati, tuluskan hati, dan niat baik pada bulan baik ini.

“Semoga kita sehat, sejahtera, dan selamat dunia dan akhirat”, harap Molen.

Adapun tausiyah agama, Ustad KH. Fikri Haikal MZ menerangkan jumlah nabi ada 124.000 dan rasul ada 313, sedangkan ada 25 nabi yang kita imani. Ada 5 Ulul Azmi yakni Nabi Nuh, Nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi Isa, dan Nabi Muhammad SAW.

“Bahkan baginda Nabi Muhammad SAW sebagai rahmatan lil alamin untuk memperbaharui akhlak. Kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW untuk menahan azab dari Allah SWT. Saya yakin yang hadir disini atas dasar cinta kepada baginda nabi”, ungkapnya.

Ia melanjutkan, perjuangan butuh proses dan perjalanan yang panjang. Nabi sudah mencontohkan perjuangan itu proses dalam menegakkan nilai-nilai kebenaran dan nilai-nilai ajaran agama Islam.

“Jangan pernah takut dihina, dicaci, dan dimaki. Jadikan itu semua sebagai pupuk untuk menguatkan kita. selama kaki melangkah berjalan di atas nilai kebenaran, jangan pernah takut melakukan kebenaran”, jelasnya.

Ia menyampaikan, Islam itu menjaga keseimbangan dan berkesinambungan. Puncak moral dan akhlak adalah kita merasakan kehadiran Allah SWT. Bentuk cinta kita kepada baginda nabi yaitu dirikan sholat, tebarkan nilai-nilai kebaikan, dan memperbanyak ibadah serta sedekah.

“Saya safari agama ada 4 titik di Kota Pangkalpinang, kehadiran saya dlm rangka safari agama. Alhamdulillah atas koordinasi baik saya bisa bersilaturahmi bersama jamaah Masjid Miftahul Jannah malam ini. Mudah-mudahan kehadiran kita malam ini bukti cinta kita kepada baginda nabi”, tukasnya.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan secara simbolis santunan kepada anak yatim oleh Wali Kota Pangkalpinang.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.