Korem 045/Gaya Selenggarakan Latbakjatri TW l TA. 2023

by -648 Views

Namang, Prajurit Korem 045/Gaya melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I TA. 2023 Bertempat di lapangan tembak Serumpun Sebalai Makorem lama Jalan Raya Koba KM 28 Desa Jelutung Namang Bangka Tengah, Kamis (30/03).

Menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNl, untuk itu Korem 045/Gaya menggelar kegiatan Latbakjatri Triwulan l selama 2 hari yakni tanggal 29 s.d 30 Maret 2023 guna memelihara dan mengasah naluri tempur Prajurit khususnya dalam hal kemampuan menembak.

Senjata yang digunakan para prajurit adalah Senapan Serbu buatan dalam negeri SS1-V3 dengan metode latihan yang di gunakan yaitu tembakan koreksi dan tembakan penilaian dengan jarak 100 meter.

Adapun penyampaian dari perwira pengawas (Pawas) Mayor Inf Trijoyo mengatakan penyelenggara Latbakjatri TW 1 ini agar mempedomani penyelenggara latihan, manfaatkan munisi latihan dengan sebaik-baiknya dan memperhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan menembak ungkapnya.

Sementara Komandan Latihan (Danlat) Mayor Arh Khoirudin Mulya Rohmana menyampaikan kalau munisi udah dikeluarkan dari Laras tidak bisa lagi tarik untuk itu pada pelaksanaan latihan menembak menggunakan munisi tajam ini, agar seluruh pelaku mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun material.

Selain itu manfaatkan kesempatan latihan menembak dengan maksimal dan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang baik tanpa ada kendala yang berarti dan kita harus mahir dalam menembak ujar Komandan Latihan.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *