Penuh Gelak Tawa Bersama Masyarakat, Wako Molen Bersamai Penyaluran Beras Cadangan Pangan Di Kecamatan Bukit Intan

by -177 Views

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen bersamai penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah tahap II bulan September sebanyak 1.263 karung beras dengan bobot 10 Kg di Kantor Kecamatan Bukit Intan, Selasa (19/9/2023).

“Alhamdulillah bapak ibu seperadikku semuen. Insyaa Allah ade pulik berikut e setelah ini, kita harus bersyukur sama Allah SWT”, ungkap Molen.

Wako Molen menerangkan, setelah ini akan ada pula bantuan untuk PKH dan UMKM. Para pelaku UMKM akan mendapat BPJS Ketenagakerjaan secara gratis dan 300 orang UMKM binaan Pemerintah Kota Pangkalpinang akan mendapat bantuan.

“Masyarakat harus tersenyum, walau dakde gigi agik”, ujar Molen sembari menunjuk sejumlah lansia yang tertawa, disambut gelak tawa semua penerima penyaluran beras tersebut.

Dengan adanya penyaluran beras cadangan pangan, Wali Kota Molen berharap untuk tetap menjaga kerukunan. Ia berpesan jika ada warganya yang layak mendapat bantuan namun tidak terdata dapat menghubungi pihaknya baik di Kantor Kelurahan maupun Kantor Kecamatan.

“Jangan ada yang iri-irian, benci-bencian. Tolong nanti kalau ada tetangga, lingkungan sekitar, kalo memang layak tapi dak dapat segera kasih tau kami, supaya tidak ada masyarakat ku yang dak pacak makan”, tegas Molen.

Sementara, Camat Kecamatan Bukit Intan, Yansyah Tri Dharma menyebut sebanyak 1.263 masyarakat yang menerima bantuan penyaluran beras cadangan pangan dari tujuh kelurahan yang ada di lingkungan Pemerintah Kecamatan Bukit Intan.

“Insyaa Allah kami siap melaksanakan itu pak wali, bantuan beras ada 10 Kg. Terima kasih atas kehadiran bapak ibu sekalian, terima kasih pak wali sudah membersamai kami”, tutupnya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *