Dalam Rangka Menyiapkan Regenerasi Instruktur, PC IMM BSM Kota Pangkalpinang Gelar Pelatihan Khusus

by -1545 Views

PANGKALPINANG, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Buya Syafi’i Ma’arif Kota Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Pelatihan Instruktur Dasar (PID) yang merupakan program yang dirancang untuk melatih individu menjadi instruktur yang efektif dalam suatu bidang atau disiplin tertentu di Gedung Kamaruddin Kampus Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Senin (3/7/2023).

Diketahui, pelatihan tersebut memberikan pengetahuan, keterampilan, dan persiapan yang diperlukan untuk memberikan pengajaran yang baik kepada peserta pelatihan. Ketua PC IMM BSM Kota Pangkalpinang, Handika Yuda Saputra menjelaskan bahwa pengkaderan kali ini adalah pengkaderan khusus yg ada di IMM. Menurutnya pelatihan ini bertujuan untuk meregenerasi kader IMM untuk menjadi seorang instruktur dan juga berguna untuk meningkatkan serta mengembangkan religiusitas, intelektualitas, dan humanitas.

“Ini bukan pengkaderan biasa, pengkaderan kali ini merupakan pengkaderan khusus yang berguna meregenerasi kader IMM untuk menjadi Instruktur yang nantinya akan menjalankan Pengkaderan selanjutnya”, ujar Handika melalui pesan whatsapp, Selasa (4/7/2023).

Handika menjelaskan, bahwa pelatihan ini diikuti puluhan mahasiswa dari dalam dan luar Kepulauan Bangka Belitung.

“Puluhan peserta yang mengikuti PID kami ini berasal dari dalam dan luar provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kami menargetkan agar para kader mampu mengembangkan potensi yang ada pada dirinya”, ungkapnya.

Pelatihan ini, tambah Handika, akan berlangsung selama 4 hari kedepan di Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung dengan harapan para kader membawa ilmu yang dapat diimplementasikan.

“Tentu kami mengharapkan agar kader-kader IMM ini membawa ilmu yang bermanfaat supaya dapat diimplementasikan, kami juga mengharapkan agar kader-kader IMM mampu menjadi Instruktur yang memiliki religiusitas, intelektualitas, dan jiwa humanitas diatas rata – rata sehingga mampu menuntaskan bahasan-bahasan dalam Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah”, tukasnya. (Red/**)

Sumber : Humas PC IMM BSM Kota Pangkalpinang

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *