Pj Gubernur Kagum Kreativitas Pemuda di Suket Palak Batu Arts Festival

by -30256 Views

SUNGAILIAT – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu bersama istri, Maya Pandapotan Pasaribu, menghadiri acara Suket Palak Batu Arts Festival di Pantai Tongaci, Sungailiat, Sabtu (29/4/2023).

Apresiasi diberikan Pj Suganda kepada Komunitas Palak Batu yang menyelenggarakan festival seni ini, karena kesenian dan budaya salah satu potensi yang menjadi daya tarik daerah tujuan wisata.

“Saya apresiasi sekali kepada anak muda di Babel yang menyelenggarakan kegiatan ini, apalagi kita saat ini ingin memajukan kepariwisataan. Dengan banyaknya pelaku seni budaya ini, tentunya sangat mendukung kepariwisataan kita,” katanya.

Festival yang diselenggarakan Komunitas Palak Batu ini merupakan kumpulan anak muda yang bergerak di bidang seni. Selama tiga hari acara, menampilkan beragam jenis kesenian, seperti musik, tari, seni rupa, videografi, fotografi, serta beragam seni lainnya.

Ketua Panitia Risky Suharlin Putri menuturkan, keinginan dirinya mengadakan kegiatan yang diikuti sebanyak 108 peserta se- Babel ini, untuk membuktikan para pemuda di Babel memiliki potensi di bidang kesenian yang patut diperhitungkan.

“Alasannya karena belum pernah ada acara seperti ini. Jadi, kita mengumpulkan seniman-seniman asli Babel satu kegiatan tanpa prefensi apapun,” ujar Rizky.

Rizky berharap pemerintah daerah selalu mendukung perkembangan pelaku seni di Negeri Serumpun Sebalai, sehingga satu sama lainnya bisa menjadi lebih baik. Sebab, pemuda di Babel yang bergerak di bidang seni cukup banyak, namun mereka berkarya di luar Babel karena secara ekonomi lebih menguntungkan.

“Harapannya, dengan ditampilkan kegiatan festival seni dan budaya ini, masyarakat Babel mengetahui bahwa pelaku seni dari golongan millenial di Babel dapat diperhitungkan, dan siap mendukung program dunia kepariwisataan di Babel,” katanya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *