Bangun Solidaritas dan Keterlibatan Sosial Yang Kokoh, Tapak Suci PIMDA 073 Pangkalpinang Gelar Buka Bersama Hingga Santunan

by -220 Views

PANGKALPINANG, BANGKA TIMES – Keluarga Besar Perguruan Seni Beladiri Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah PIMDA 073 Pangkalpinang  gelar buka puasa bersama yang bertajuk “Membangun Solidaritas dan Keterlibatan Sosial yang kokoh” di Cabang MTs Negeri 1 Pangkalpinang selaku tuan rumah, Sabtu (30/3/2024).

Kegiatan ini dipandu dan diarahkan oleh Pengurus PIMDA 073 dan Kader Cabang Tapak Suci  diantaranya ketua PIMDA 073 Astaufir Yandani, S.T, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pangkalpinang, Harnandy, SP, Lazismu Babel, Donatur Ataya Groub, Ketua Pimwil 034 Bangka Belitung H.Fauza Achmad, P.Mdy dan jajarannya. Kegiatan ini turut pula dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung Drs. H. Sahirman Djumli, M.Si, Ortom dan kader-kader Cabang MTs Negeri 1 Pangkalpinang.

Ketua PIMDA 073 Astaufir Yandani, S.T sebut kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun di bulan Ramadhan. Dalam agenda tahun ini, ia sampaikan selain Buka Puasa bersama juga dilengkapi dengan shalat berjamaah, Shalat Isya serta Tarawih bersama, makan bersama serta menyerahkan santunan kepada siswa Tapak Suci hingga anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah dan Muhammadiyah.

“Kegiatan penutupnya adalah pembagian ijazah yang dlakukan PANPEL UKTS PIMDA 073 yang dilaksanakan pada 16-17 Desember 2023 tahun lalu. Banyak pesan dan kesan serta arahan dari ayahanda pimpinan Muhammadiyah baik kota dan wilayah agar memperkuat kembali keimanan dan Akhlak dalam berpencak silat, karna silat adalah jalan dakwah satu-satunya di Ortom Muhammadiyah”, jelasnya.

Di penghujung kegiatan, Astaufir Yandani juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak terlibat pada acara buka puasa bersama ini.

“Semoga kita semua mendapat keberkahan berlipat ganda dari Allah SWT. Aamiin”, tutupnya. (Red/**)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *