Idul Fitri 1444 H Menjadi Yang Terakhir Di Periode Pertama, Wali Kota Molen : Saya Memaafkan Dan Akan Selalu Berbaik Sangka Kepada Semua Orang

by -248 Views

PANGKALPINANG – Perayaan hari kemenangan ummat Islam, Idul Fitri 1444 H merupakan yang terakhir bagi Dr. H. Maulan Aklil memimpin Kota Pangkalpinang di periode pertama. Diketahui masa jabatannya di periode pertama akan berakhir pada akhir tahun 2023 ini.

Dalam sambutannya kala membersamai shalat Ied di Alun-Alun Taman Merdeka, Molen sapaan akrabnya, mengutarakan permohonan maaf jika adalah salah dan khilaf selama memimpin Kota Beribu Senyuman di periode pertama. Ia juga akan senantiasa memaafkan semua pihak dan menegaskan untuk tidak akan mengotori hatinya dengan beragam penyakit hati, ia akan selalu bermunajat kepada Allah SWT untuk berserah diri menjalani Qodarullah serta Sunnatullah-Nya.

“Inikan tahun politik, saya mohon meminta kepada masyarakat untuk bersabar dan menahan hawa nafsu, tidak ikut serta dalam politik yang memancing berbuat sesuatu yang tidak baik. Hindari rasa iri dengki, mencaci maki, semua harus kita hadapi dengan sabar”, ungkap Molen seraya melemparkan senyuman khasnya kepada jamaah shalat Ied Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Sabtu (22/4/2023).

Dihadapan ribuan jamaah, Molen sampaikan bahwa ia akan selalu berbaik sangka kepada semua orang terutama tuduhan-tuduhan yang mengarah kepadanya. Ia tidak akan berhenti untuk memanjatkan doa agar mereka selalu diberikan kebaikan dan mendapatkan ampunan dari Allah SWT.

Di hari yang sama pada Halal Bi Halal hari pertama di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Molen menyebut Idul Fitri merupakan momentum yang baik untuk semakin mempererat persaudaraan di antara sesama baik sebagai muslim maupun sebagai manusia. Open House di rumahnya menerima semua kalangan tanpa memilah dan memilih latar belakang hingga pandangan politik.

“Tujuannya juga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan yang dilandasi dengan ukhuwah Islamiyah. Mari kita pertebal rasa syukur atas selesainya kita melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan. Semoga kita kembali bertemu dengan bulan yang penuh berkah serta ampunan ini”, ujar Molen.

Pada Halal Bi Halal hari kedua pada Minggu (23/4/2023), Molen memaknai Idul Fitri sebagai sebuah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan, kesatuan, dan saling berbagi kasih sayang. Ia mengajak semua untuk saling memaafkan dan melapangkan hati.

“Halal Bi Halal dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus mengobarkan semangat kebersamaan dan juga bermanfaat untuk mengukuhkan kembali jalinan silaturahim”, tukas Molen.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *