Komitmen Cetak Pengusaha Lokal dan Regional, Prodi Kewirausahaan UnMuh BaBel Jajaki Kerjasama Dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia

by -3936 Views

PANGKALPINANG, BANGKA TIMES – Prodi Kewirausahaan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung dan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Bangka Tengah gelar talkshow dalam rangka menumbuhkan jiwa wirausaha untuk kalangan anak muda di Auditorium Sofyan Tsauri Kampus Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Rabu (25/10/2023).

“Selain talkshow, kita bersama BPC HIPMI Bangka Tengah juga jajaki kerjasama, dalam hal ini penandatanganan Perjanjian Kerjasama yang ditandatangani langsung Ketua Umum BPC Bangka Tengah”, ujar Ari Juliansyah, Pjs Ketua Program Studi Kewirausahaan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.

Ari menyebut, Perjanjian Kerjasama yang dimaksud tersebut merupakan bentuk komitmen Prodi Kewirausahaan untuk mencetak pengusaha domestik, baik lokal maupun regional. Ari menerangkan bahwa di Prodi Kewirausahaan sangat erat kaitannya dengan aktivitas usaha yang sifatnya aplikatif.

“Sebagaimana kurikulum kampus merdeka bahwa ada kegiatan praktisi mengajar, adapun profil lulusan yang kita rumuskan adalah tradepreneur, creativepreneur, linguisticpreneur dan sociopreneur. Kita menyadari bahwa bangsa kita saat ini sangat butuh kehadiran pengusaha-pengusaha sebagai pelaku utama pertumbuhan ekonomi”, ungkap Ari.

Sementara, Ketua Umum BPC HIPMI Bangka Tengah, Abdullah Randi sangat mengharapkan masyarakat Indonesia cenderung untuk menjadi pengusaha, sebab jumlah pengusaha di Indonesia masih terbilang rendah.

Talkshow tersebut disampaikan oleh Leo Adiwinatha sebagai narasumber, diketahui Leo merupakan Sekretaris Umum BPD HIPMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain Leo, juga bertindak sebagai narasumber Sekretaris Umum BPC HIPMI Bangka Tengah, Asweri dan Pjs Ketua Program Studi Kewirausahaan UnMuh BaBel, Ari Juliansyah. (**/red)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *