Optimalisasi Peran Dalam Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid, DMI PGK Gelar Rapat Kerja Pimpinan

by -365 Views

PANGKALPINANG, Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang gelar Rapat Kerja yang mengangkat tema ÔÇťOptimalisasi Peran DMI Kota Pangkalpinang (DMI Kota PGK) dalam Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid” di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Sabtu (21/1/2023).

“Alhamdulillah telah 2 tahun DMI berdiri di Kota Pangkalpinang, DMI sangat membantu kita dalam kegiatan ummat. Mudah-mudahan DMI semakin bagus dan kedepan saya berharap ada inovasi-inovasi baru agar variasi ini dilakukan tidak bosen oleh masyarakat”, Kata Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil dalam sambutan.

Molen, sapaan akrab wali kota, menyebut masjid di Kota Pangkalpinang sudah hampir semuanya ia datangi. Kedepan ia berharap dengan cara bervariasi lagi, mengundang para OPD untuk mendengar apa yang menjadi keluhan dan masukan masyarakat bukan hanya bidang keagamaan tetapi sosial, budaya, dan politik.

“Program-program lain DMI ini menimbulkan kesejukan dan ditambah dengan kawan-kawan organisasi lainnya. Ayo kita perkuat lagi melalui DMI, MUI, dan semua organisasi lainnya untuk mensyiarkan agama Islam di Kota Beribu Senyuman ini”, ungkapnya.

Adapun inovasi yang dimaksudkan, tambah Molen, salah satunya ialah menaikan gaji marbot-marbot masjid dari Rp. 150.000 menjadi Rp. 300.000. Selain itu, Molen juga sampaikan progres pembangunan Masjid Agung Kubah Timah.

“Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah sudah berjalan 40 persen harus terealisasi dan kita targetkan. Masjid Agung Kubah Timah sebagai marwah kita Kota Pangkalpinang dan Bangka Belitung”, imbuhnya.

Molen menegaskan, ia senantiasa berjuang dalam upaya pembangunan Masjid Agung Kubah Timah.

“Kita dapat icon-nya timah melalui masjid Agung Kubah Timah. Mohon doa dan dukungan semua elemen masyarakat, semua akan dimudahkan Allah SWT”, tutupnya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *