Pemerintah Kota Pangkalpinang Hadiri Rapat Pengendalian Inflasi Bersama Kementerian Dalam Negeri Secara Virtual

by -593 Views

PANGKALPINANG – Pj Wali Kota Pangkalpinang didampingi Sekretaris Daerah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pangkalpinang dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang dari Smart Room Center (SRC) Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (27/11/2023) menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka pengendalian inflasi tahun 2023 oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Zoom Meeting.

Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Tompi Tohir menerangkan kondisi inflasi provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia baik inflasi gabungan kota per provinsi (y-o-y) pada bulan Oktober 2023. Pada penjelasan tersebut disampaikan 10 kabupaten dengan inflasi tertinggi dan 10 terendah. Begitu pula dengan kota se-Indonesiase-Indonesia pada bulan Oktober tahun 2023.

Diketahui, Kota Pangkalpinang tidak termasuk kedalam 10 kota dengan inflasi tertinggi di Indonesia. Sedangkan pada Indeks Perkembangan Harga (IPH) sebagai proxy inflasi pada minggu IV November tahun 2023, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berada pada angka 1,56. Disampaikan pula IPH dari setiap kabupaten atau kota di seluruh Indonesia.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *