Penjabat Wali Kota Pangkalpinang Kunjungan Ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Berikut Pembahasan Prioritasnya

by -53 Views

PANGKALPINANG – Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan di dampingi Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang berkunjung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang. Kehadiran Lusje diawali dengan silaturahmi dengan pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Selasa (19/12/2023).

Dalam sambutannya Mie Go selaku Sekda Kota Pangkalpinang menyampaikan bahwa pembahasan mengenai standar kompetensi guru dan perbaikan WC umum akan menjadi prioritas.

“Harapan ke depannya menjadi prioritas adalah standar kompetensi bagi guru dan WC umum di sekolah, perbaikan WC umum dan ketersediaan air akan menjadi prioritas di setiap sekolah-sekolah yang ada di Kota Pangkalpinang”, ucapnya.

Selaras dengan itu, Lusje menyampaikan lebih rinci bahwa pendidikan adalah layanan wajib yang harus dilakukan pemerintah. Kualitas pendidikan akan lebih maksimal dengan adanya peningkatan kompetensi guru.

“Peningkatan kompetensi guru menjadi penunjang kualitas pendidikan melalui standar kompetensi yang dimiliki oleh guru. Mudah-mudahan pada tahun 2024 semua guru sudah bersertifikasi, karena standar kompetensi yang diwajibkan bagi guru dibuktikan dengan sertifikat. Untuk itu, harapannya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang ada program peningkatan kompetensi bagi guru pada tahun 2024”, imbuhnya.

Lusje juga menambahkan untuk memperioritaskan ketersediaan WC umum yang dapat digunakan sesuai keperluan terutama pada jumlah WC umum yang digunakan oleh perempuan.

“Persentase jumlah WC umum dengan kebutuhannya harus diperhatikan. Terutama ketersediaan WC umum untuk perempuan, karena keperluan lamanya beraktifitas penggunaan WC umum antara perempuan dan laki-laki berbeda. Selain itu, kualitas dan ketersediaan fasilitas WC umum juga harus dimaksimalkan seperti adanya perbaikan WC umum dan petugas kebersihannya. Perbaikan WC umum dan ketersediaan air di setiap sekolah-sekolah yang ada di Kota Pangkalpinang tolong diprioritaskan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang untuk tahun 2024”, tutupnya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *