Puskesmas Gerunggang dan Kacang Pedang Kini Miliki Gedung Baru

by -247 Views

PANGKALPINANG – Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan hadiri peresmian pembangunan
gedung baru Puskesmas Gerunggang dan Puskesmas Kacang Pedang Kota Pangkalpinang di UPTD Puskesmas Gerunggang Pangkalpinang, Rabu (27/12/2023).

“Merupakan wujud kehadiran pemerintah untuk masyarakat, bagaimana pengelolaan kesehatan dengan fasilitas yang ada untuk melayani kesehatan masyarakat. Puskesmas ini menyentuh pelayanan kesehatan untuk semua lapisan masyarakat. Kita bersyukur memiliki puskesmas sesuai dengan standar nasional”, ujar Lusje.

Lusje berpesan agar petugas kesehatan melayani dengan senyuman dan sepenuh hati. Sebab menurutnya awal kebahagiaan datang dari senyum.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kejari, bapak Kapolres dan semua stakeholder terkait yang telah mendukung kegiatan peresmian pembangunan Puskesmas Gerunggang dan Puskesmas Kacang Pedang”, ungkap Lusje.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim sebut pembangunan puskesmas ini menggunakan dana DAK.

“Pada tahun 2021 yang lalu sewaktu peresmian Puskesmas Girimaya saya sempat menyampaikan kepada bapak Wali Kota Pangkalpinang dan insya Allah saya akan bangun seluruh puskesmas di kota Pangkalpinang”, terang Hakim.

Hakim menerangkan, Puskesmas Gerunggang dan Puskesmas Kacang Pedang menjadi gedung baru sebagai puskesmas ke 4 dan 5.

“Ini adalah hasil kerja teman-teman Dinas Kesehatan serta dukungan pendampingan dari Kejari Pangkalpinang dan pengawasan Polres Pangkalpinang. Akan kita tampilkan puskesmas dengan kondisi nyaman, representatif dan sesuai standar. Ini kita ada prototipe dan kita koordinasi dengan Kemenkes dengan fasilitas seperti ada ccttv dan AC serta perlengkapan yang baru semua”, jabarnya.

Tahun 2024, tambah Hakim, nanti akan ada puskesmas direnovasi yaitu Puskesmas Pangkal Balam dan Selindung. Serta ada satu puskesmas yang akan dibangun yaitu Puskesmas Air Itam.

“Semoga puskesmas ini bisa bermanfaat bagi masyarakat”, pungkasnya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *