Terkait Event Tahunan, Karang Taruna Desa Teru Beraudiensi dengan Pj Gubernur Suganda

by -852 Views

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu menerima audiensi Ketua dan Pengurus Karang Taruna dari Desa Teru Kabupaten Bangka Tengah di Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, pada Rabu (30/8/2023).

“Kedatangan adik-adik karang taruna ini, ingin mengadakan event tahunan terkait program-program yang diinisiasi oleh karang taruna. Tentunya kita dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel akan mendorong dan mensupport,” ujar Pj. Gubernur Suganda.

Pihak Karang Taruna Desa Teru dikatakan Pj Gubernur Suganda, berharap agar event yang akan mereka selenggarakan ini bisa disandingkan dengan kegiatan Gule Kabung (Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung) yang sedang digalakkan.

“Dari mereka kalau bisa digabungkan dengan kegiatan Gule Kabung. Jadi kita sarankan untuk berkomunikasi dengan Biro Pemerintahan Setda Provinsi Kep. Babel dan Bupati Bangka Tengah, sehingga ini nantinya menjadi semangat dalam kegiatan Gule Kabung dan berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa Teru,” jelasnya.

Sementara itu, Syahril selaku ketua Karang Taruna Desa Teru mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dalam memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Kegiatan ini dikatakannya, mengedepankan kebersamaan warga, serta kegiatan anak-anak yang bersifat mengembangkan daya kreativitas, keterampilan, ketangkasan, serta sportivitas.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi agar hubungan sesama warga menjadi lebih harmonis dengan dipertemukannya melalui lomba-lomba yang akan diadakan,” ujarnya.

Dirinya berharap agar agenda ini bisa diselenggarakan bersamaan dengan Program Gule Kabung Pj. Gubernur Suganda agar bisa lebih meriah. Ia mengatakan, dalam kegiatan ini akan diadakan pesta rakyat dan juga konser musik yang rencananya akan diadakan pada tanggal 7 Oktober di Lapangan Gelora Rasyito Amsa RT 5 Desa Teru Bangka Tengah.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *