Warga Serbu Gelar Pangan Murah di Kota Pangkalpinang

by -662 Views

PANGKALPINANG – Warga serbu Gelar Pangan Murah di Kota Pangkalpinang yang diadakan di halaman parkir DPMPTSP Kota Pangkalpinang, Senin (26/6/2023). Gerakan Pangan Murah (GPM) ini serentak secara nasional di 290 titik lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

GPM dibuka secara simbolis oleh Kepala Badan Pangan Nasional bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Perdagangan, Menteri Keuangan dan Gubernur BI secara virtual.

Launching GPM di Kota Pangkalpinang dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pangkalpinang, Sekretaris Dinas Pangan dan Pertanian Pangkalpinang, Ketua DWP Pangkalpinang dan sejumlah tamu undangan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Suryo Kusbandoro mengatakan Gelar Pangan Murah serentak nasional ini dilaksanakan oleh 34 provinsi dan 255 kabupaten/kota. Tersedianya pangan yang cukup, menurut Suryo, baik dalam jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat.

“Ketahanan pangan ini perlu untuk dapat hidup sehat, aktif dan produktif secara berkelanjutan,” ucap Suryo.

Diketahui Gerakan Pangan Murah dilaksanakan untuk menjaga kestabilan pasokan dan harga pangan serta menjaga daya beli masyarakat. Stakeholer yang terlibat meliputi Bulog Cabang Bangka, ID Food Cabang Bangka, distributor toko H. Awi, toko telur Aan, Hypermart, RPU Satwa Mandiri, KWT Belinjo, KWT Renyah, KWT Sinar Bulan, KWT Pelangi dan KWT Cendawan.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *