Asisten II Buka Kegiatan Sosialisasi Persiapan pembuatan Peta Potensi Investasi Kota Pangkalpinang

by -610 Views

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Suryo Kusbandoro membuka kegiatan sosialisasi persiapan pembuatan peta potensi investasi, di Swis-Bel Hotel Pangkalpinang, Selasa (20/6/2023).

Suryo menuturkan investasi daerah merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong kemajuan perekonomian daerah. Pemanfaatan pemberian insentif dan teknologi dilakukan untuk mengundang investor agar berinvestasi di Kota Pangkalpinang.

Dengan memanfaatkan potensi yang ada memberikan potongan atau penghapusan pajak retribusi daerah serta memberikan pelayanan dan informasi terkait investasi di Kota Pangkalpinang.

“Selain itu, pengaturan dan regulasi yang jelas dan pengolahan informasi yang baik merupakan aspek yang perlu mendapat perhatian serius sehingga website peluang investasi daerah diakses secara umum,” tutur Suryo.

Lanjutnya, semua pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan promosi investasi daerah emllaui pemberian insentif dan kemudahan dalam penanaman modal dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga menghasilkan informasi yang bermanfaat bagi kepentingan investasi daerah dan kemajuan perekonomian daerah.

Suryo menaambahkan, komunikasi yang intens dapat dilakukan dengan sosialisasi peta potensi dan peluang mellaui pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal dapat meningkatkan jumlah investor di wilayah Kota Pangkalpinang.

Dia berharap semua peserta sosialisasi dapat berperan secara pro aktif, baik untuk kepentingan internal organisasi masyarakat dan dunia usaha yang dapat meningkatkan jumlah investasi, kualitas dan daya saing di Kota Pangkalpinang.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *