Banyak Kolaborasi yang Terjalin dengan Polda Babel

by -1014 Views

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu menghadiri acara Kenal Pamit Kapolda Kepulauan Babel di Gedung Tribrata, Selasa (24/10/2023).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kepulauan Babel itu mengungkapkan bahwa selama 2 (dua) tahun Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya menjabat sebagai Kapolda, telah banyak kolaborasi yang terjalin dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel.

“Pada malam yang bergembira, kami secara fisik kehilangan sahabat kami. Belum begitu lama, tapi apa yang dilakukan sudah menjadi suri tauladan bagi banyak orang. Terimakasih sudah memberi warna.┬áSudah banyak nasihat yang diberikan,” tutur Pj Gubernur Suganda.

“Selama beberapa kali agenda Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung (Gule Kabung), pak Yan Sultra sering mendampingi saya berdiskusi secara langsung dengan masyarakat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Ombudsman RI itu mengucapkan selamat datang di Negeri Serumpun Sebalai kepada Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Ia juga mengajak Irjen Pol Tornagogo Sihombing, untuk bersinergi dan berkolaborasi menjadikan Kepulauan Babel sebagai provinsi yang luar biasa dan modern kedepannya.

“Untuk pak Tornagogo, selamat datang di Bumi Serumpun Sebalai.Tidak lama lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi, semoga kita bisa menjaga pelaksanaan pemilu yang tertip, harmonis dan saling menjaga satu sama lain,” ujarnya.

Sementara, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya dalam sambutannya mohon pamit dan menitipkan Polda Babel, kepada pimpinan baru agar Anggota Polisi Kepulauan Babel menjadi Polisi Presisi sesuai yang diharapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Saya mohon pamit, belum banyak yang bisa kami lakukan untuk masyarakat Babel khususunya Polda Babel. Pasti ada kesalahan perbuatan dan tutur kata yang kurang berkenan di hati bapak ibu. Kami mohon doa restu untuk melaksanakan tugas yang baru,” tutup Yan Sultra.

Diketahui, pucuk pimpinan Polda Kepulauan Babel yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, digantikan oleh Irjen Pol Tornagogo Sihombing, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Inspektur Pengawas Umum (Wairwasum) Polri.

Setelah 2 Tahun menjabat sebagai Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya kedepannya akan mengisi jabatan Wairwasum Polri, yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.