Calon Anggota Paskibraka Mulai Diseleksi, Saat Ini Tahap Seleksi Kepribadian

by -636 Views

PANGKALPINANG – Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang, Ahmad Subekti menjadi bagian dari tim Seleksi Kepribadian calon anggota Paskibraka tahun 2024 Kota Pangkalpinang. Selain itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pangkalpinang juga menjadi bagian dari tim ini.

Saat ditanyai perasaannya menjadi bagian dari tim seleksi calon anggota Paskibraka tahun 2024, Ahmad Subekti ungkapkan rasa senangnya. Baginya ini mengingatkan dirinya pada masa lalu, masa-masa muda yang telah terlewati.

“Seneng bai sih, ini tahun kedue, tahun kemaren kan masuk tim seleksi juga, tim seleksi kepribadian. Rasa-rasanya kite ingat masa lalu, masa muda dulu, yang pasti senang dapat berjumpa adek-adek anak-anak muda Kota Pangkalpinang”, ungkap Subekti saat diwawancarai di lokasi seleksi, bertempat di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (21/3/2024).

Subekti berharap para peserta seleksi yang merupakan siswa-siswi di Kota Pangkalpinang menjadi remaja yang tidak terpengaruh dengan pergaulan negatif meskipun mereka tidak terpilih nantinya. Bagi calon anggota Paskibraka yang gagal, Subekti pesankan untuk tidak putus asa.

“Banyak jalan menuju Roma, jadilah anak muda yang sukses, yang berprestasi dan membanggakan orang tua”, harap Subekti.

Subekti membeberkan sejumlah kriteria penilaian seleksi kepribadian Paskibaraka tahun 2024 yaitu disiplin, kejujuran, dan jiwa kepemimpinan. Ia yakin, calon anggota Paskibraka Kota Pangkalpinang yang terpilih nantinya memiliki nilai kepribadian yang tinggi diatas rata-rata.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *