Jelang Pemilu Serentak Tahun 2024, Pemkot Pangkalpinang Hadiri Apel Satkamling Oleh Polresta Pangkalpinang

by -483 Views

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan hadiri Apel Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) yang digelar oleh Polresta Pangkalpinang yang diikuti oleh warga masyarakat melalui perwakilan tiap-tiap kecamatan di Halaman Mapolresta Pangkalpinang, Rabu (21/6/2023).

Diketahui, Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjend Pol. Drs. Sugeng Suprijanto, S.H bertindak selaku inspektur apel yang bertemakan “Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Jelang Pemilu Serentak Tahun 2024″.

” Apel ini juga bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan kita dalam upaya meningkatkan PAM Swakarsa guna menjamin keamanan yang kondusif”, terang Brigjend Sugeng dalam amanatnya.

Menurut Sugeng, Apel ini juga sekaligus sebagai evaluasi sejauh mana keberhasilan dan sistem mana yang perlu diperbaiki untuk mewujudkan keamanan mandiri. Baginya, keberhasilan dalam menciptakan situasi kondusif tidak terlepas dari besarnya partisipasi seluruh masyarakat baik berupa kelompok Satkamling ataupun kelompok potensi masyarakat lainnya.

” Satkamling juga harus senantiasa bersinergi dengan TNI POLRI dan pemangku kepentingan lainnya, kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling sistem dilingkungannya masing-masing, jangan ada perpecahan karena berbeda pilihan”, ujarnya membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *