Pemkot Pangkalpinang dan BPK RI Perwakilan Bangka Belitung Gelar Entry Meeting

by -880 Views

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang gelar Entry Meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Smart Room Center (SRC) Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (18/9/2023).

“Pendapatan merupakan hal yang selalu menyertai neraca APBD kita. Selalu ketika kita berbicara APBD bermula dari pendapatan. Ketika pendapatan naik artinya belanja kita juga naik, belanja imbasnya ke pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat”, ujar Mie Go, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang.

Mie Go menuturkan, pihaknya setiap tahun akan selalu diminta pencapaian target dan menyatakan target dengan peluang-peluang yang ada. Dengan adanya BPK RI, Mie Go berharap dapat membantu OPD yang ada di Kota Pangkalpinang berupa masukan dan rekomendasi.

“Kepada OPD, dengan hadirnya BPK RI kita anggap untuk membantu kita, kita harap ini bisa membantu, solusi apa rekomendasi apa yang diberikan BPK RI untuk dilaksanakan dan ditindaklanjuti. Dengan tinjauan dan mata lebih banyak akan menjadi lebih jelas”, ujar Mie Go.

Mie Go mengungkapkan, pihaknya akan senantiasa berupaya terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan bantuan BPK RI dalam hal masukan dan rekomendasi pada kendala-kendala yang ada.

“Saya pengen apa adanya jika ada kendala, tentu kendalanya seperti apa. Kita mantapkan hal yang berarti ini untuk OPD kita demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Pangkalpinang”, tukasnya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *