Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Bangka Belitung Diresmikan, Kapolda Babel : Perkuat Jiwa Nasionalisme

by -2963 Views

PANGKALPINANG – Rumah Kebangsaan Bangka Belitung yang merupakan wadah Cipayung Plus di Bumi Serumpun Sebalai, diantaranya IMM, HMI, KAMMI, PMII, GMNI, GMKI, dan HIKMAHBUDHI diresmikan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya di Jalan Ratna Raya Kelurahan Pasir Putih Kota Pangkalpinang, Rabu (7/5/2023).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolda Babel secara simbolik bersama-sama dengan Cipayung Plus Bangka Belitung.

Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Yan Sultra dalam sambutannya, mengharapkan Rumah Kebangsaan dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam memunculkan ide maupun gagasan Cipayung Plus Bangka Belitung.

“Peresmian rumah kebangsaan ini diharapkan sebagai tempat untuk memunculkan ide-ide dan gagasan adek-adek Cipayung Plus di Babel”, ucap Yan Sultra.

Yan Sultra juga menekankan kepada Cipayung Plus Bangka Belitung sebagai generasi penerus agar dapat memperkuat lagi jiwa nasionalismenya untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Generasi muda kedepannya diharapkan dapat melakukan pembangunan, terutama pada jiwa nasionalisnya, kedepannya kita dapat melakukan perubahan untuk bangsa dan negara agar lebih baik lagi”, tambahnya.

Senada, Ketua Umum DPD IMM Bangka Belitung, Pajrul Iman mewakili Cipayung Plus dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa Rumah Kebangsaan ini sebagai wadah Cipayung Plus dalam kemajuan bersama.

“Tujuan Rumah Kebangsaan sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa baik bidang ekonomi, kreatifitas, maupun digitalisasi”, ungkapnya.

Dengan adanya Rumah Kebangsaan ini, tambah Pajrul, dapat menjadi pusat kegiatan bertukar pikiran untuk memecahkan permasalahan yang ada.

“Adanya Rumah Kebangsaan ini merupakan simbol atau pusat kegiatan diskusi mencari solusi tentang permasalahan baik lokal maupun nasional termasuk masalah global”, tukasnya. (Boy/Red)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *