Wako Molen Dorong Keberpihakan Kepada Peternak Sapi Lokal

by -844 Views

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil lakukan kunjungan ke Wilayah Kerja Penyuluh Pertanian (WKPP) Kelompok Tani Harapan Maju di Kelurahan Air Itam Kota Pangkalpinang, Senin (11/9/2023).

“Saya hobi dan suka hadir disini, saya juga seorang petani dan peternak. Disini ada penyuluh, camat, dan lurah, kita berdiskusi bersama”, ujar Molen, sapaan akrab wali kota.

Sebenarnya, ujar Molen, terkait regulasi sudah kami intruksikan pada pasar hewan dan telah lama dibentuk.

“Ada 26 kelompok tani se-Kota Pangkalpinang, bibit kerbau, dan kerbau dagingnya tekstur lebih bagus, untuk para penyuluh untuk total membantu para petani dan peternak”, terangnya.

Molen berharap, kedepannya untuk membeli ke para petani.

“Untuk OPD terkait berkurban membeli sapi melalui petani/peternak. Kita menolong para peternak sapi. Saya mengucapkan terima kasih atas saran dan kritikannya terhadap kami”, sambung Molen.

Molen meneruskan, untuk petani prestasi dan kelompok tani berprestasi serta kontes ternak sapi berharap agar para petani tetap bersemangat.

“Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Pangkalpinang ke-266 tahun. Kita berikan penghargaan kepada petani berprestasi, kelompok tani berprestasi, dan kontes ternak sapi”, tukas Molen.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *