Gelar Jumat Curhat, Polresta Pangkalpinang Serap Aspirasi Warga Pangkalpinang Resah Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkoba

by -591 Views

Pangkalpinang, Bertempat di Terserah Cafe Jalan balai Kelurahan Gedung Nasional. Jajaran Polsek Taman Sari Polresta Pangkalpinang mengadakan kegiatan pertemuan dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Ormas, Perangkat Kelurahan, Pedagang, dan Insan Pers yang ada Kelurahan Genas Kecamatan Taman Sari bertajuk “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan dan aspirasi warga secara langsung. Jumat (27/1).

Kegiatan dihadiri langsung Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol. Drs. Yan Sultra I, S.H didampingi Dirkrimum Polda Kep. Babel KBP I Nyoman Mertha Dana, S.IK, Kapolresta Pangkalpinang KBP Gatot Yulianto, S.IK M.HP, Kasat Lantas Polresta Pangkalpinang AKP Andi Eko Wardana, S.E, Wakapolsek Taman Sari IPTU Hardi, Perangkat Lurah dan Rt Genas, Babinsa Kelurahan Genas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Genas Brigpol Herlando, Personel Koramil Taman Sari dan Personel.

Kapolda dalam arahannya mengatakan program jumat curhat ini digelar untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi setiap permasalahan diwilayah khususnya diwilayah hukum Polresta Pangkalpinang.

“Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada diwilayah, yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan.” ujar Kapolda Kep. Babel.

Warga Kelurahan Gedung Nasional Jamaludin, menyampaikan keluhan terkait kenakalan remaja yang kerap terjadi di wilayahnya.

Pak Nasution menanyakan tentang pelanggaran rambu lalu lintas, pembuatan SIM agar dipermudah, dan penyalahgunaan Narkoba.

Selanjutnya, Ibu Suwanti Lurah Gedung Nasional mengucapakan terima kasih kepada Polsek Taman Sari yang telah memfasilitasi mobil dinas dalam mengantar ODGJ diwilayahnya.

Mendengar curhatan ini, Kapolresta Pangkalpinang KBP Gatot Yulianto mengatakan jajaran Polresta Pangkalpinang akan lebih mengoptimalkan patroli siang dan malam dalam melayani masyarakat, menempatkan personel lalu lintas ditempat tempat rawan atau macet dan mensosialisasian tentang penyalahgunaan Narkoba di sekolah, perkantoran dan tempat tempat yang rawan Narkoba.

Lewat program ini pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian sebagai wujud nyata Polri khususnya di Kota Pangkalpinang, ungkap Kapolresta.

Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar Kasi Humas AKP Agus Widodo.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” terang AKP Agus.

Diakhir jumat curhat kali ini, Kapolda bersama Kapolresta Pangkalpinang juga memberikan sembako berupa beras kepada warga Kelurahan Genas dan sekitar dalam rangka jumat berkah untuk berbagi sesama.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *